• Tue. Sep 20th, 2022

UBICO News

Portal Berita Akuntansi, Pajak, Keuangan dan Bisnis Terpercaya

Peluang Usaha Keripik Pisang dari Bang Zay Nutrisnack

Berawal dari ketidak sengajaan untuk mencoba memanfaatkan buah pisang yang kurang laku di pasaran, pisang jenis raja kawak, pisang dengan banyak biji yang oleh masyarakat indonesia lebih dikenal dengan nama pisang batu.

Pisang jenis ini menyimpan beragam keunggulan di banding pisang jenis lain diantaranya, Rasa manis pisang kawak begitu legit layaknya madu jika dalam keadaan masak, serta bahan bakunya pun berlimpah dikarenakan pisang jenis ini masih belum banyak dimanfaatkan orang sebagai bahan baku industri keripik buah.

Karena menggunakan bahan baku pisang masak, maka kami memilih untuk tidak memotong nya menjadi tipis, tetapi lebih memilih menjadikan nya dalam ukuran besar dengan bentuk mirip dadu, yaitu daging pisang utuh yang hanya dipotong menjadi 12 potongan saja, bukan membuatnya tipis layaknya olahan keripik pisang pada umumnya, hal ini di karenakan tekstur buah pisang matang yang lembek dan mudah hancur. Disinilah awal mula terciptanya rambak pisang, karena memang berbeda dari keripik pisang pada umunya yang mayoritas masih menggunakan bahan baku pisang mentah serta bentuk nya yang tipis layaknya keripik pada umunya. 

Karena menggunakan bahan baku pisang yang telah masak, rambak pisang menghasilkan rasa manis dan warna yang alami walaupun tanpa pemanis dan pewarna buatan. Hal ini yang membuat rambak pisang yang kami produksi berbeda dari produk sejenis.

Bagaimana Cara Kami Mengolah Rambak Pisang ?

Kami mengolah buah pisang kawak dengan metode vacum frying sehingga menghasilkan rambak pisang dengan kualitas premium yang memiliki karakteristik renyah, manis, dan sehat karena menggunakan pisang kawak pilihan dan minyak kelapa yang lebih sehat dari minyak sawit.

Kapasitas Produksi Rambak Pisang Kami ?

Dibantu 30 karyawan yang ahli di bidangnya serta di dukung alat pengolahan modern yang kami gunakan, banyaknya bahan baku pisang kawak yang sebelumnya kurang laku di pasaran kini bisa kami serap sepenuhnya sebagai bakan baku utama dalam pembuat rambak pisang hingga mencapai kuota 160 ton pisang kawak per bulan, dengan pisang sebanyak itu kini kami mampu menghasilkan produk rambak pisang hingga kuota 20 ton di setiap bulannya dan sekaligus menjadi satu-satu nya produsen rambak pisang dengan kapasitas produksi terbesar di indonesia saat ini.

Kenapa Rambak Pisang Kami ?

HALAL MUI, Dinkes P-IRT, Kandungan Nutrisi
Tanpa Pewarna, Tanpa Pemanis, Tanpa Pengawet, Higienis
Dikerjakan 30 Pekerja Ahli di Bidangnya
Kapasitas Produksi 20 Ton Setiap Bulan
100% pelanggan Puas


Untuk mengetahui informasi rambak pisang lebih detail, anda bisa mengirimkan email kepada kami atau langsung klik logo chat di bawah ini untuk terhubung langsung dengan kami melalui whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published.