• Mon. Sep 26th, 2022

UBICO News

Portal Berita Akuntansi, Pajak, Keuangan dan Bisnis Terpercaya

Yuk Intip 7 Transaksi Bisnis Yang Masih Bertahan Di Masa Pandemi

  • Home
  • Yuk Intip 7 Transaksi Bisnis Yang Masih Bertahan Di Masa Pandemi

Transaksi bisnis berlangsung demikian dinamis. Bahkan saat terjangan pandemi datang di permukaan bumi, dengan cepat transaksi bisnis mengadaptasi diri.

Sekilas memang tampak terjadi kolaps, namun ada banyak jenis transaksi bisnis yang justru menjadi subur saat sekarang.

Penasaran? Lanjut baca dan temukan transaksi bisnis yang terus menggeliat di masa susah.

1.Data Center

Coba sebutkan kebutuhan utama hampir setiap orang saat ini?

Tentu jawabannya tak jauh-jauh dari online, data dan sejenisnya.

Hal tersebut menggambarkan bahwa transaksi bisnis untuk penyimpanan data terus mengalami peningkatan. Sehingga kebutuhan untuk penampungan data yang besar, sangat mendesak. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika transaksi dalam bidang data center mengalami peningkatan yang signifikan.

Maka tidak salah jika para miliarder, berbondong-bondong berinvestasi dalam bisnis ini. Semakin besar kemampun data center dalam melayani pelanggan, maka cuan akan mengalir deras.

Bisnis-bisnis berikutnya pun akan sangat terpengaruh dengan keberadaan data center.

2.Jasa Pengiriman

Apakah sering memesan barang lewat online?

Tentu sebagian besar akan menjawab ya. Apalagi di masa larangan keluar rumah demikian gencar. Maka jasa pengiriman jadi solusi yang terbaik.

Sehingga tak heran jika transaksi bisnis jasa pengiriman terus menggeliat perlahan selama pandemi. Bahkan berkembang dan banyak melahirkan pemain baru.

3.Hiburan Online

Bekerja, belajar dan segala hal dilakukan dari rumah, tentu berbeda dengan di luar rumah. Jika semua dilakukan dari rumah, tentu interaksi dengan sesama jadi terbatas. Maka hiburan menjadi pelarian, kurangnya interaksi.

Buktinya memang insdustri hiburan justru mengalami peningkatan di masa pandemi. Terutama yang bisa dilakukan secara online. Salah satunya adalah game online.

Jenis hiburan online lainnya, juga terus mengalami geliat positif.

4.Pelatihan Online

Setiap orang tentu merasa ingin meningkatkan kemampuannya, meski diterjang pandemi. Apalagi yang mengalami aneka masalah di masa pandemi.

Maka tidak mengherankan jika jasa pelatihan online kini makin diminati. Sebab menjadi salah satu jalan untuk alternatif solusi. Selain itu pelatihan online juga menjadi sarana untuk saling berinteraksi.

5.Fashion

Ada banyak yang menyebutkan, dampak segala sesuatu dilakukan dengan online, adalah rapat dengan atasa rapi, tetapi bawah pakai baby doll-sarung dan bersendal.

Benarkah demikian? Ya memang tidak salah.

Namun yang jelas, orang makin waspada dengan penampilannya. Setiap orang ingin tampil prima di depan layar. Maka kebutuhan untuk fashion yang cantik serta menarik mengalami peningkatan.

Bukan hanya fashion untuk baju, namun make up dan aneka perawatan tubuh, nyatanya mengalami peningkatan transaksi selama pandemi.

6.Kesehatan

Tak dipungkiri setelah datangnya pandemi, produk kesehatan makin diminati. Minimal hand sanitizer dan masker. Jadi transaksi bisnis pada bidang kesehatan juga mengalami peningkatan sejak ada pandemi.

7.Makanan dan Minuman

Transaksi bisnis untuk dua kebutuhan pokok ini tidak ada matinya. Tentu saja jika dilakukan dengan menyesuaikan kondisi.

Maksudnya adalah jika transaksi bisnis untuk keduanya dilakukan secara online. Jika masih menggunakan cara lama, tentu perlu perjuangan lebih keras.

Masihkah ada transaksi bisnis lainnya?

Sebenarnya masih banyak, asal semua dilakukan dengan mengadaptasi kondisi saat ini.

Memang masa pandemi masih susah diprediksi akan berakhir. Tapi transaksi bisnis harus terus menggeliat, mengadaptasi perubahan. Salah satunya adalah dengan terdigitalisasi.