• Wed. Apr 24th, 2024

UBICO News

Portal Berita Akuntansi, Pajak, Keuangan dan Bisnis Terpercaya

Khusus Untuk Kamu Yang Serius Bisnis!

  • Home
  • Khusus Untuk Kamu Yang Serius Bisnis!

10 Website Paling Banyak Diakses Di Indonesia

Bisnis kini tidak hanya perkara bisa menawarkan barang secara langsung. Bahkan Bezos, si owner Amazon menyatakan, bahwa kehebatan marketing adalah ketika kita dapat memasarkan barang tanpa harus bertemu langsung.

Mungkin dahulu sebelum pandemi menyerang negeri, kata-kata itu hanya masuk telingan kanan keluar telinga kiri. Akan tetapi kini jadi nyata. Marketing online menjadi andalan, siapa saja.

Siapa? Ya tentu saja kamu yang lagi serius berbisnis.

Sekarang coba bayangkan, kamu sehari-hari jualan langsung di pasar atau pinggir jalan. Eh, tiba-tiba ada pembatasan mikro. Orang-orang tidak berani keluar. Jadilah tidak ada yang mampir ke toko. Tetapi kalau dijual online, no problemo. Bahkan bisa saja malah mengalami kenaikan pesanan.

Bicara jualan online, tidak bisa jauh dari media sosial. Ada banyak ragam dan macamnya. Tapi satu hal, media sosial bisa jadi alat penjualan yang ampuh. Keuntungannya, hanya perlu diinstal, lalu rajin-rajin posting. Kamu sudah menjadi owner siaranmu sendiri.

Kalau dulu boro-boro, bisa begitu. Kalau mau iklan ya harus bayar, Bambang!

Bagaimana fakta media sosial di Indonesia?

Nah, sekarang kita bicara tentang sekitar kita. Tentang Indonesia tercinta.

Ternyata berdasarkan “We Are Social” pada 23 feb 2021, orang-orang kita rata-rata menghabiskan waktu hingga 8 jam 52 menit, untuk mengakses media sosial. Wah, sudah seperti kerja kantoran saja ya, lebih dari 8 jam.

Hubungannya dengan bisnis online?

Tentu saja itu adalah kesempatan besar, untuk melakukan pemasaran. Tidak hanya terbatas pada orang di sekitar. Namun ke lebih banyak orang dimana-mana dan kapan saja.

Apalagi sekarang armada untuk pengantaran barang juga semakin bagus. Sekali lagi hanya dengan sedikit usaha, tak perlu keluar biaya, sudah bisa pemasaran kemana-mana.

Media sosial kan banyak, lalu sebaiknya pilih yang mana?

Pakai semua, karena kata mentor bisnis ternama Dewa Eka Prayoga, “Setiap planet ada aliennya masing-masing,” maksudnya setiap media sosial ada penghuninya masing-masing. Jadi jangan pilih-pilih, lakukan pemasaran di semuanya. Karena kita tidak pernah tahu, pelanggan yang mencari produk kita ada dimana.

Masih bingung?

Kami bantu deh! Dengan daftar 10 media sosial paling banyak diakses di Indonesia.

Berikut adalah daftar 10 media sosial yang paling banyak diakses orang Indonesia sepanjang 2020 hingga awal 2021. Berikut daftarnya yang dikutip dari “Digital 2020, Digital 2021, GWI”.

  1. Youtube
  2. Whatsapp
  3. Instagram
  4. Facebook
  5. Twitter
  6. FB Messenger
  7. Line
  8. LinkedIn
  9. Tik Tok
  10. Pinterest

Jadi, kamu tinggal bikin akun di masing-masing media sosial tersebut, kemudian mulailah pemasaran online. Tentu ada tips dan trik tertentu untuk menguasai masing-masing media sosial tersebut. Kamu bisa simak di artikel kami berikutnya. So, ikuti terus update terbaru dari UBICO news.