• Tue. Sep 20th, 2022

UBICO News

Portal Berita Akuntansi, Pajak, Keuangan dan Bisnis Terpercaya

Fitur Baru, WhatsApp Bisa Dipakai di Total 5 Perangkat Bersamaan

ByUBICO News

Jul 20, 2021

Sejak 17 Juli 2021, WhatsApp (WA) menguji coba fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membuka WhatsApp secara bersamaan sampai dengan total 5 perangkat. Anda dapat menggunakan 1 perangkat HP utama dan 4 perangkat tambahan yang berbeda. Anda cukup menghubungkan ke 4 perangkat tambahan dengan cara yang sama seperti sebelumnya, dengan cara men-scan QR Code yang tersedia.

Yang membuat tambah menarik dari fitur ini adalah seketika Anda menghubungkan 4 perangkat tambahan untuk WA, maka HP Utama tidak harus terkoneksi. Anda tetap dapat menggunakan WA di perangkat lain dengan baik. Fitur ini memang sudah banyak dinanti-nanti oleh pengguna terutama para pengusaha dan Marketer Online yang menggunakan WhatsApp sebagai alat bantu jualannya. Jadi nantinya, Anda bisa membuka 4 whatsapp di empat laptop yang berbeda dengan nomor HP yang sama. Ini akan membantu para pasukan jago jualan Anda melayani pelanggan dengan lebih maksimal. Bagi Anda yang menjadi Boss atau Supervisor, cukup mengontrol pekerjaan para pasukan melalui HP Utama yang bisa Anda bawa kemanapun Anda pergi.

Sampai dengan tulisan ini dibuat, fitur ini baru tersedia bagi pengguna Beta Testing WhatsApp. Belum ada pengumuman pasti kapan WhatsApp akan merilis fitur ini secara resmi. WhatsApp juga menjelaskan di websitenya bahwa percakapan di seluruh perangkat tetap menggunakan pengamanan end-to-end encryption. Artinya hanya pengirim dan penerima pesan yang dapat membaca pesannya, bahkan WhatsApp sekalipun tidak dapat membacanya.

UB

Leave a Reply

Your email address will not be published.